Postingan

Kita Gak Pernah Kehilangan Orang Baik

Hai semuanya, Assalamualaikum 🙏 lama tak jumpa hehe 😁 ohiya, sekedar informasi aja sekarang saya lagi dalam bis perjalanan cimahi-jakarta, ya. Sesuai rutinitas. Masih dalam kegiatan PKL. Kali saya bakal ngebahas hal yang baru aja saya alamin, ga sampai 30 menit yang lalu. Jadi.. ceritanya itu, saya dan 2 teman saya naik bis ini jurusan Garut - Jakarta , kelihatan dari luar sih bis ini kosong dibandingkan dengan bis bis sebelumnya, sepertinya bis ini memberi peluang bagi kami bertiga untuk duduk. Begitu sampai dalam bis, saya maju paling depan dan melihat sekeliling-sekeliling sudah penuh dengan orang-orang, yang mungkin sama dengan saya (baca: merantau) pada saat itu saya bingung karena kursi hampir penuh semua, rasanya sudah tidak ada harapan lagi untuk duduk. Ingin turun kembali sepertinya gak mungkin, karena pintu sudah akan ditutup dan orang orang dibelakang saya pun masih sama kebingungannya dengan saya. Ditengah kebingungan itu, berdirilah seorang bapak, dan menawarkan kursi u…

Ngomongin Masa Depan

Hari ini tepat tanggal 29 Oktober 2018 tepat 1 bulan 2 hari lagi pkl akan beres, menurut jadwal. Rasanya ga nyangka sih udah sampai di bulan akhir-akhir ini, ga nyangka aja bisa ngelewatin semuanya. Sedikit info, kami itu mulai pkl tanggal 2 juli dan akan berakhir menurut jadwal tanggal 30 November, kalau kata orang orang sih cukup lama dan memang kerasa lama sih hehe. Pokonya pkl yang kalau dihitung kurang lebih 5 bulan ini, ga bakal saya lupain deh seumur hidup saya. Pkl ini kaya ngasih gambaran buat dunia kerja nanti yang sebenarnya sih. Termasuk tahun 2018 ini, tahun yang mungkin akan selalu dikenang. Karena hampir setengah dari tahun ini, kami habiskan untuk melaksanakan kegiatan prakerin. Kalau ditanya kedepannya gimana? Jujur aja sih, saya sendiri masih bingung kedepannya mau gimana(harusnya gaboleh gini). Betul kata iklan 3, "jadi orang gede itu menyenangkan tapi susah dijalanin" sebenernya saya udah punya gambaran sih kedepannya mau gimana, tapi saya gaboleh egois. …

Merasa Bosan

Pernah ga sih kalian merasa bosan, bosan berada di lingkungan yang ini ini terus. Bosan berada dipertemanan yang gini - gini aja.. yang bahkan udah egp mau gimanapun keadaannya. Bosan yang sampai - sampai kayanya puncaknya tuh udah ga peduli lagi dengan satu sama lain. Sampai - sampai udah ga tau lagi gimana rasanya buat seneng - seneng sama temen - temen. Rasanya udah flat aja. Kadang kita butuh keramaian dikala sepi, tapi kadang kita butuh rasa 'sepi' itu sendiri ketika sudah lama berada dalam keramaian. Apalagi dikeramaian yang semrawut, gak teratur. Tapi, sebagai mahluk sosial kita pasti butuh yang namanya 'sosialisasi' biar ga jadi 'anti sosial' katanya. Yaaah... mungkin sekarang sudah saatnya aja melihat dunia yang lebih luas, sudah saatnya beranjak untuk membuka pertemanan baru, mencari lingkungan baru, yang tak hanya untuk senang - senang tapi juga mendatangkan manfaat di dunia juga di akhirat. Kalau gini, suka jadi inget alasan kenapa pingin kuliah. Ya…

Jangan Takut (noted to myself)

Jangan takut untuk meninggalkan sesuatu yang sia-sia. Percayalah. Allah telah menyiapkan sesuatu yang lebih indah. Yakinilah, sesuatu yang kita tinggalkan karena Allah akan Allah ganti dengan sesuatu yang lebih baik juga lebih indah. Mungkin kalau tidak terjadi sekarang, akan terjadi nanti, disaat yang tidak terduga - duga namun tepat. Karena Allah lebih tau apa yang kita butuhkan. Jangan merasa sia-sia pula akan 'amal' baik yang sudah kita lakukan. Mungkin banyak diantara kita, apalagi saya. Pasti pernah merasa, "kenapa yaa aku suka ngaji, shalat ga ketinggalan, sedekah apalagi. Tapi kenapa doa ku belum dikabulkan?'' kalau begitu adanya, tak takutkah kita kalau kita bisa saja termasuk orang yang sombong? wahai diri.. mulailah belajar untuk selalu berbuat baik tanpa mengharapkan sesuatu pun selain daripada-Nya

Tetaplah berbuat baik, kapanpun dimanapun bagaimanapun kondisinya. Jangan berharap selain kepada-Nya. Ingat dan tanamkan selalu dalam diri, bahwa perbuatan …

Pengalaman PKL

Apasih yang terlintas dipikiran temen-temen ketika denger PKL? kalau waktu saya, denger kalimat PKL tuh ada rasa takut takut gimana gitu, kenapa? karena, pertama saya ngerasa minder dan takut materi yang saya pahami di sekolah akan berbeda di industri nanti. Juga, takut membuat kesalahan. Pokonya banyaaak banget pikiran-pikiran negatif yang melintas. Tapi, waktu ditanya pingin pkl dimana? saya malah pingin di luar Bandung. Kayanya keren aja gitu merantau. Ternyata.... nyatanya, ga sekeren itu temen-temen. Mungkin buat beberapa orang merantau itu keren. Tapi buat mereka yang bener bener ngerasain langsung merantau itu gimana, ga ada deh rasa rasa kerennya yang ada tiap harinya itu perjuangan Apalagi bulan-bulan awal. Menurut saya, bulan-bulan awal adalah bulan terberat selama PKL. Kenapa? karena awal awal bulan itu bener bener kerasa deh gimana rasanya hidup jauh dari orang tua, ngurusin ini itu sendirian. Pokonya ngebatin pisan kata orang sunda mah hahaha. Baru 2 hari aja, rasanya uda…

Menjadi Dewasa

Bagi beberapa orang menjadi dewasa itu pilihan, tapi bagi beberapa orang pula menjadi dewasa itu tuntutan. Apapun artinya itu, dewasa akan menjadi sebuah siklus dalam kehidupan yang akan pasti terjadi. Kita mungkin dulu masih bayi lalu berubah jadi kanak-kanak dan kemudian kini tumbuh menjadi remaja yang kelak menjadi manusia dewasa. Mau tidak mau kita akan dipaksa untuk menjadi orang 'dewasa'. Sebenernya, ada plus minus nya sih menjadi orang dewasa. Menjadi dewasa, membuat kita lebih paham akan makna hidup sebenarnya. Namun menjadi dewasa pula, kita akan lebih paham akan dunia yang sebenarnya. yang kadang, tak seindah imajinasi-imajinasi kita saat menjadi anak kecil. Ketika nanti dewasa, kita akan memasuki gerbang kehidupan yang baru, yang berbeda ketika dulu kita kecil. Jangan takut dan sedih akan perubahan, karena itu sesuatu yang pasti. Hadapi semuanya dengan positif. Singkirkan perasaan negatif dan rasa takut, mulailah berani untuk berpendapat, mulailah berani menjadi dir…

Curhatan Setelah 3 Tahun

alhamdulillah.. akhirnya, setelah sekian lama ga nge-blog, blog ini akhirnya ketemu juga. Berawal dari 'ketidak-sengajaan' membuka gmail yang tadi nya mau buka pdf eh malah dapet email tentang blog ini. Sebenernya dari dulu juga saya udah cari blog ini, tapi bener bener lupa sama nama blog sendiri hehe. udah searching pula gimana caranya, tetep aja belum ketemu. Alhasil jadi males dan jadi 'yaudahlah..' hihihi. Seneng bukan main sih waktu dapetin lagi blog ini. Welcome to my journeyyy...
Isi dari blog ini sih sebenernya cuma sebagai tempat untuk cuitan cuitan dari pikiran diri sendiri aja yang suka melintas diotak. Kenapa milih nulis? Karena kadang banyak banget yang ingin diungkapkan tapi sulit dijelaskan dengan lisan, alhasil menulis adalah pilihan yang tepat untuk saya. Hehehe. Oke kita sudahi pembukaan ini, selamat menulis dan selamat literasi gin... semoga bisa bermanfaat💓❤️❤️